Widget HTML #1

Pengertian Zigot

Pengertian Zigot. Apa Yang Dimaksud dengan Zigot....? yang perlu kita ketahui bahwa Zigot ini akan berkembang menjadi embrio yang berpotensi untuk membentuk tumbuhan lengkap. Pembentukan zigot melalui suatu perioda dormansi yang bervariasi antara beberapa spesies. 

Umumnya perioda ini lebih pendek jika endospermnya seluler daripada yang nuklear. Selama perioda dormansi ini terjadi perubahan yang jelas. Segera setelah singami , vakuola yang besar pada zigot mulai mengecil, hal ini menyebabkan ukuiran sel juga tereduksi. Ukuran zigot berkurang menjadi setengah dari asalnya selama hampir 24 jam setelah polinasi.

Definisi Zigot

Menurut Wikpedia pengertian Zigot adalah sel yang terbentuk sebagai hasil bersatunya dua sel kelamin (sel ovum dan sel sperma) yang telah masak. Zigot adalah proses perkembangbiakan sebelum janin atau calon janin/embrio pada rahim perempuan. Lama kelamaan, Zigot ini akan berkembang menjadi janin dan embrio yang lalu akan dilahirkan menjadi bayi.

Zigot, (Zygote) yang bahasa latinya adalah Zygota adalah merupakan Sel telur hasil fertilisasi oleh spermatozoa. Zigot merupakan bentuk paling awal dari perkembangan hewan. Sering disebut juga sebagai sel telur yang terbuahi.

Pengertian Lain Zigot adalah sel tunggal gabungan sel telur dan sel sperma. Yang artinya bahwa telur yang dibuahi, dengan potensi untuk berkembang menjadi organisme hidup. Sebuah zigot adalah sel tunggal yang terbentuk sebagai hasil dari penggabungan sel telur dan sel sperma. Dengan kata lain, itu adalah telur yang dibuahi, dengan potensi untuk berkembang menjadi organisme hidup.