Widget HTML #1

Pengertian skip challenge Permainan Mematikan

Pengertian skip challenge Permainan Mematikan. Tantangan Permainan skip challenge yang dilakukan oleh remaja sangat mebahayakan kesehatan. Dan kebayakan dari remaja berfikiran bahwa dengan melakukan hal ini adalah sebuah tantangan bagi mereka. fenomena skip challenge atau choking game telah muncul sejak tahun 2005 lalu di Inggris, yang menimbulkan sejumlah kematian.

Pengertian skip challenge Permainan Mematikan

Definisi Skip Challenge

skip challenge adalah sebuah permainan atau tantangan yang mana seseorang ditekan dadanya sekeras mungkin selama beberapa waktu. Akibat tekanan itu suplai oksigen ke otak berkurang dan kondisi ini berujung hilangnya kesadaran hingga kematian. Menurut Dr Nick Flynn dari Union Quay, Medical Centre, Cork, Irlandia. menyatakan risiko kejang, kerusakan otak yang berdampak kematian bagi mereka yang melakukan skip challenge atau pass-out game atau choking game. 

Tantangan ini sama saja dengan menghentikan otot dada bekerja dan tidak mampu mendapatkan oksigen ke otak. Kemudian otak kekurangan oksigen dan korbannya dapat mengalami hilangnya kesadaran, sungguh mengerikan bukan...?. Apabila otak kekurangan oksigen, seperti ketika seseorang tenggelam, tersedak atau mengalami serangan jantung. kadar oksigen ke otak rendah selama lebih dari tiga menit, maka otak dapat mengalami gangguan. Dan jika ini terjadi selama lebih dari lima menit, dapat menimbulkan kematian.

Tantangan ini sangat berbahaya. Menurut IU Health Pediatrician, Dr. Michael McKenna, Skip challenge dapat meningkatkan detak jantung secara drastis. Bahaya fatal dari permainan ini adalah kematian. Sebab praktik permainan ini adalah untuk memutus aliran oksigen ke otak yang membuat seseorang pinsan seketika.

Jika Anda masih sayang dengan kesehatan anda maka hindarilah tantangan ini... 

Dikutip dari berbagai sumber.