Widget HTML #1

Pengertian Dan Keunggulan WIFI

Pengertian Dan Keunggulan WIFI. Wi-Fi bukan hanya dapat digunakan untuk mengakses internet, Namun juga dapat digunakan untuk membuat jaringan tanpa kabel. Oleh Karena itu sebagian orang mengasosiasikan Wi-Fi dengan kebebasan, karena teknologi Wi-Fi memberikan kebebasan kepada pemakainya untuk mengakses internet atau mentransfer data dari mana saja. Pertanyaannya Apa Yang dimaksud dengan WIFI... ? Berikut adalah Penjelasan Mengenai pengertian serta keunggulan Dari WiFi.

Pengertian Dan Keunggulan WIFI

Definisi WIFI

  1. Wi-Fi adalah merupakan sebuah teknologi terkenal yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi Internet berkecepatan tinggi.
  2. Wi-Fi Alliance mendefinisikan Wi-Fi sebagai "produk jaringan wilayah lokal nirkabel (WLAN) apapun yang didasarkan pada standar Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) 802.11". Meski begitu, karena kebanyakan WLAN zaman sekarang didasarkan pada standar tersebut, istilah "Wi-Fi" dipakai dalam bahasa Inggris umum sebagai sinonim "WLAN".
  3. Menurut Jubilee Interprise Wifi merupakan salah satu varian teknologi komunikasi dan informasi yang bekerja pada jaringan dan perangkat Wireless Local Area Network (WLAN)
  4. Menurut Yuhefizar Wifi adalah singkatan dari Wireles Fidelity, yaitu seperangkat standar yang digunakan untuk komunikasi jaringan lokal tanpa kabel (Wireless Local Area Network - WLAN). Yang didasari pada spesifikasi IEEE 802.11
  5. Menurut Doni Kurniawan Wifi adalah teknologi lama dan sebenarnya sudah disertakan dibeberapa notebook Pentium 3.Namun dinotebook Pentium 4 dan generasi diatasnya teknologi tersebut sudah wajib hukumnya.

Keunggulan Wifi

Salah satu kelebihan dari Wi-Fi adalah kecepatannya yang beberapa kali lebih cepat dari modem kabel yang tercepat. Jadi pemakai Wi-Fi tidak lagi harus berada di dalam ruang kantor untuk bekerja. Tapi Wi-Fi hanya dapat di akses dengan komputer, laptop, PDA atau Cellphone yang telah dikonfigurasi dengan Wi-Fi certified Radio. Apapun pilihan anda untuk cara mengakses Wi-Fi, yang terpenting adalah dengan adanya Wi-Fi, anda dapat bekerja dimana saja dan kapan saja hingga anda tidak perlu harus selalu terkurung di ruang kerja untuk menyelesaikan setiap pekerjaan.

Dikutip dari berbagai sumber