.

Pengertian Brexit

Pengertian Brexit. Perdana Menteri David Cameron, berjanji apabila terpilih dalam pemilu, maka akan menyelenggarakan referendum terkait apakah Inggris akan keluar atau tetap dalam Uni Eropa. Sebenarnya isu Brexit ini sudah lama muncul. Pada tahun 1975, Inggris juga pernah mengadakan referendum apakah akan keluar sebagai anggota Uni Eropa atau tetap di dalam Uni Eropa. Pada waktu itu diputuskan, Inggris tetap berada di dalam Uni Eropa.

Pengertian Brexit
 

Definisi Brexit

Pengaruh Brexit terhadap perekonomian sangat besar. Kata ini digunakan untuk mengatakan Inggris meninggalkan Uni Eropa  yang mana kata-kata Br itain dan exit disingkat menjadi Brexit, cara ini sama seperti keluarnya Yunani dari Uni Eropa dijuluki Grexit di masa lalu. Britain Exit, atau yang dikenal sebagai Brexit adalah sebutan bagi keinginan sebagian masyarakat Inggris untuk keluar (exit) dari Uni Eropa.

Sedangkan Referendum 'Brexit' adalah merupakan pemungutan suara yang dilakukan oleh seluruh warga negara Inggris, Irlandia dan Selandia Baru, untuk memutuskan apakah Inggris harus keluar dari Uni Eropa atau tetap berada di Uni Eropa.

Alasan Inggris Ingin Keluar Dari Uni Eropa

Sebagian rakyat Inggris merasa bahwa Inggris terbebani oleh Uni Eropa, yang mana Uni Eropa membuat peraturan yang dinilai banyak membatasi bisnis di Inggris. Sedangkan yang menjadi pertimbangan bagi Inggris untuk keluar dari Uni Eropa adalah karena Uni Eropa menarik uang untuk biaya keanggotaan sejumlah miliaran dolar dan Inggris merasa bahwa hanya sedikit keuntungan yang diperoleh.

Alasan lain lainnya yang menjadi pertimbangan bahwa Inggris untuk keluar dari Uni Eropa yaitu adanya salah satu prinsip Uni Eropa tentang 'Free Movement' yang membawa banyak imigran datang dan menetap di Inggris.

Dikutip dari berbagai Sumber
Artikel Pada Blog ini kami kutip dari berbagai sumber. Semoga Artikel Tentang Pengertian Brexit Dapat Bermanfaat Dan Apabila artikel ini berguna untuk anda silahkan copy paste dengan menyertakan Sumbernya. Kami Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada Kesalahan Dan Kekurangan Pada penulisan Artikel ini. Terima kasih atas perhatiannya.
....

0 Response to "Pengertian Brexit"