.

Pengertian Listrik

Pengertian Listrik. Apakah yang dimaksud dengan listrik ?. apabila berbicara masalah listrik maka tidak dapat dipungkiri lagi kalau listrik merupakan salah satu energi yang paling dibutuhkan oleh manusia. 

Pengertian Listrik

Menurut wikipedia Listrik adalah kondisi dari partikel subatomik tertentu, seperti elektron dan proton, yang menyebabkan penarikan dan penolakan gaya di antaranya. Dan juga Listrik adalah sumber energi yang disalurkan melalui kabel. Arus listrik timbul karena muatan listrik mengalir dari saluran positif ke saluran negatif.

Pengertian Listrik

listrik merupakan suatu muatan yang terdiri dari muatan positif dan muatan negatif , dimana sebuah benda akan dikatakan memiliki energi listrik apabila suatu benda itu mempunyai perbedaan jumlah muatan. sedangkan muatan yang dapat berpindah adalah muatan negatif dari sebuah benda,berpindahnya muatan negatif ini disebabkan oleh bermacam gaya atau energi, perpindahan muatan negatif  inilah yang disebut dengan energi listrik.karena suatu benda akan senantiasa mempertahankan keadaan netral atau seimbang antara muatan positif dan muatan negative.

Baca Juga Seputar Pengertian Dan Keuntungan Listrik Prabayar

Listrik bisa dikonversikan menjadi energi lain untuk menunjung aktivitas manuasia seperti menggerakan motor, lampu penerangan, dan juga untuk memanaskan suatu benda. Energi yang dihasilkan dapat berasal dari berbagai sumber seperti air, minyak, batu bara, panas bumi dan panas matahari. Semua energi ini besarnya mulai dari satuan Joule hingga jutaan Joule.

Baca Juga Pengertian Subsidi Listrik

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) Listrik adalah daya yang mucul akibat terjadinya suatu gesekan atau disebabkan sebab lain seperti proses kimia. dimana hasil dari proses kimia tersebut bisa digunakan untuk kemudian menghasilkan panas, cahaya, atau bahkan bisa dimanfaatkan untuk menggerakkan sebuah mesin.

Dalam ilmu fisika pengertian listrik adalah suatu energi listrik yang terkandung dalam benda yang memiliki muatan listrik.

Adanya listrik pada dasarnya adalah karena adanya aktivitas elektron dan proton yang saling tarik menarik jika terdapat gaya saling tarik menarik ketika ada perbedaan muatan dan saling tolak menolak jika muatannya sama.

Dikutip dari berbagai sumber.
Artikel Pada Blog ini kami kutip dari berbagai sumber. Semoga Artikel Tentang Pengertian Listrik Dapat Bermanfaat Dan Apabila artikel ini berguna untuk anda silahkan copy paste dengan menyertakan Sumbernya. Kami Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada Kesalahan Dan Kekurangan Pada penulisan Artikel ini. Terima kasih atas perhatiannya.
....

0 Response to "Pengertian Listrik"