.

Pengertian MALL

Pengertian MALL. Dengan adanya mall saat ini bukan lagi sekedar untuk memenuhi fungsi utamanya yaitu melayani kebutuhan belanja mayarakat akan tetapi dijadikan sebagai tempat bersantai pada akhir pekan. Tentunya sebagian besar dari kalian sering mengunjungi MALL. Tahukah anda apa yang dimaksud dengan MALL.... ?.

Pengertian MALL

Pengertian MALL

Seperti dikutip dari wikipedia. Mal adalah jenis dari pusat perbelanjaan yang secara arsitektur berupa bangunan tertutup dengan suhu yang diatur dan memiliki jalur untuk berjalan jalan yang teratur sehingga berada di antara antar toko-toko kecil yang saling berhadapan. Karena bentuk arsitektur bangunannya yang melebar (luas), umumnya sebuah mal memiliki tinggi tiga lantai.

Mall juga dapat diartikan sebagai kompleks pertokoan yang dikunjungi untuk membeli atau melihat dan membandingkan barang-barang dalam memenuhi kebutuhan ekonomi sosial masyarakat serta memberikan kenyamanan dan keamanan berbelanja bagi pengunjung.

Arti lain tentang Mall Adalah merupakan pusat perbelanjaan yang berintikan satu atau beberapa departement store besar sebagai daya tarik dari retail-retail kecil dan rumah makan dengan tipologi bangunan seperti toko yang menghadap ke koridor utama mall atau pedestrian yang merupakan unsur utama dari sebuah pusat perbelanjaan (mall), dengan fungsi sebagai sirkulasi dan sebagai ruang komunal bagi terselenggaranya interaksi antar pengunjung dan pedagang.

Menurut Rubinstein Mall adalah merupakan penggambaran dari kota yang terbentuk oleh elemen-elemen :
  1. Anchor (magnet) yang merupakan transformasi dari nodes dapat pula berfungsi sebagai landmark
  2. Secondary Anchor (magnet sekunder) yang merupakan transformasi dari district, perwujudannya berupa retail store, supermaket, superstore dan bioskop.
  3. Street mall yang merupakan transformasi dari edges, sebagai pembatas pusat pertokoan ditempat-tempat luar.
Selain sebagai pusat perbelanjaan mall disebut juga sebagai tempat rekreasi sebab terdapat fasilitas kenyamanan seperti restoran, arena bowling, kebun binatang mini, pusat pameran, club kebugaran, kasino, ice skating rinks, pusat olah raga, kolam renang, bioskop dan tempat bermain anak.

Dalam menentukan strategi untuk menarik pengunjung maka mall dapat menerapkan tema indoor dan outdoormall, tema alam yang berkonsep taman, berkonsep tematik dan juga mall berkonsep hotel.

Dikutip dari berbagai sumber.
Artikel Pada Blog ini kami kutip dari berbagai sumber. Semoga Artikel Tentang Pengertian MALL Dapat Bermanfaat Dan Apabila artikel ini berguna untuk anda silahkan copy paste dengan menyertakan Sumbernya. Kami Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada Kesalahan Dan Kekurangan Pada penulisan Artikel ini. Terima kasih atas perhatiannya.
....

0 Response to "Pengertian MALL"