.

Pengertian Tabungan

Pengertian Tabungan. Tabungan Merupakan simpanan yang penarikannya hanya dapat dilakukan menurut syarat-syarat tertentu yang disepakati. Yang cara penarikannya biasanya menggunakan Cash Card atau Kartu ATM dan Debt Card.

Menurut Simurangkir tabungan adalah simpanan pihak ketiga kepada bank yang penarikannya hanya dapat dilakukan menurut syarat-syarat yang ditentukan antara bank dan nasabah.

Pengertian Tabungan

Menurut Kunarjo tabungan adalah jumlah yang disisihkan seorang individu dari pendapatannya untuk tujuan investasi atau menurut teori ekonomi pendapatan yang tidak dikomsumsi. Biasanya semakin tinggi pertumbuhan ekonomi dan semakin makmur suatu negara semakin tinggi pula tingkat tabungan masyarakatnya.

Menurut Sadono sukirno tabungan adalah merupakan pendapatan rumah tangga yang disimpan dilembaga keuangan dan tidak digunakan untuk membeli barang.

Menurut taswan tabungan merupakan simpanan masyarakat atau pihak lain yang penarikannya hanya dapat dilakukan menurut syarat-syarat tertentu yang telah disepakati tetapi tidak bisa ditarik dengan menggunakan cek, bilyet, giro atau yang dipersamakan dengan itu. Syarat-syarat tertentu misalnya harus ditarik secara tunai penarikan hanya dalam kelipatan nominal tertentu jumlah penarikan tidak boleh melebihi saldo nominal tertentu.

Menurut ismail tabungan adalah merupakan simpanan dana pihak ketiga yang dapat ditarik sesuai perjanjian antara bank dan nasabah pemegang rekening tabungan. Tabungan meskipun merupakan dana simpanan yang dapat ditarik setiap saat akan tetapi pengendapannya relatif lebih stabil dibandingkan dengan dana yang berasal dari giro.

Menurut sigit triandaru dan totok budisantoso tabungan dapat ditarik dengan cara-cara dan waktu yang relatif lebih fleksibel dibandingkan dengan deposito berjangka, namun masih kalah fleksibel apabila dibandingkan dengan rekening giro sebagai konsekuensinya besarnya bunga yang diberikan atas saldo tabungan ini pun berada ditangah-tengah Antara deposito dan giro.

Menurut Jeffrey Edmund Curry Tabungan Adalah porsi pendapatan yang tidak dihabiskan untuk konsumsi, tabungan juga merupakan suatu cara untuk memperoleh menahan dan memperluas aset.

Menurut statistik ekonomi keuangan indonesia tabungan adalah simpanan pada bank umum dan BPR dalam rupiah milik pihak ketiga yang penarikannya hanya dapat dilakukan menurut syarat-syarat tertentu yang disepakati tetapi tidak dapat ditarik dengan cek atau alat yang dapat dipersamakan dengan itu.

Menurut wikipedia tabungan adalah simpanan dan penrikannya hanya dapat dilakukan meurut syarat tertentu yang disepakati tetapi tidak dapat ditarik dengan cek, bilyet, giro atau yang dipersamakan dengan itu.

Dikutip dari berbagai sumber
Artikel Pada Blog ini kami kutip dari berbagai sumber. Semoga Artikel Tentang Pengertian Tabungan Dapat Bermanfaat Dan Apabila artikel ini berguna untuk anda silahkan copy paste dengan menyertakan Sumbernya. Kami Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada Kesalahan Dan Kekurangan Pada penulisan Artikel ini. Terima kasih atas perhatiannya.
....

0 Response to "Pengertian Tabungan"