.

Seputar Pengertian Virus MERS

Seputar Pengertian Virus MERS. Virus ini pertama kali muncul kepublik pada tahun 2012 tepatnya di Timur Tengah,. Menurut data dari Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, MERS (Middle East Respiratory Syndrome) tingkat kematiannya sangat tinggi, yaitu sekitar 38 persen. MERS disebabkan oleh infeksi virus Corona, dari salah satu jenis virus yang masih ada hubungannya dengan virus penyebab SARS. Virus ini merupakan virus jenis baru dari kelompok Coronavirus (Novel Corona Virus). 

Seputar Pengertian Virus MERS

Sampai Saat ini penyebaran virus ini masih belum diketahui Dengan jelas. Berdasarkan beberapa penelitian yang menyatakan penyebaran virus ini berasal dari salah satu jenis Kelelawar yang banyak ditemukan di kawasan Timur Tengah. dengan adanya kecocokan genetik 100 persen pada virus yang menginfeksi kelelawar dengan yang menginfeksi manusi. Berdasarkan penelitian lain tidak hanya kelelawar yang membawa virus ini sebab ditemukan juga pada unta yang merupakan binatang khas timur tengah.

Dalam Cara Penyebaran virus ini melalui hewan ke manusia masih dalam tahap penelitian. Walupun ada dugaan jika manusia pertama yang terinfeksi kemungkinan pernah secara tidak sengaja menghirup debu kotoran kering Kelelawar yang terinfeksi. Ada anggapan bahwa penularan virus ini kemungkinan disebabkan melalui percikan dahak (droplet) pada saat pasien batuk atau bersin. dan melalui kontak dengan benda yang terkontaminasi virus.

Gejala-Gejala MERS adalah demam, dan batuk parah yang dapat menyebabkan pneumonia dan gagal ginjal. Karena itu, gejalanya pun tak jauh berbeda dengan penyakit SARS, yang dapat mengakibatkan pada kematian. Karena masih tergolong sebagai penyakit baru, belum ada vaksin khusus yang dapat mencegah terjadinya penyakit ini. 

Karena belum ditemukannya Vaksin yang dapat mengobati atau mencegah penyebaran virus ini maka hal perlu diperhatikan dalam melakukan pencegahan adalah dengan, menjaga kebersihan badan dan lingkungan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun antikuman dan menghindari kontak dengan seorang pengidap MERS. Jagalah kebugaran tubuh dengan asupan nutrisi dan istirahat yang cukup. gunakanlah masker dan jaga sanitasi tubuh dan lingkungan tempat Anda tinggal.

Sumber:
http://www.liputan6.com/search?q=mers
Artikel Pada Blog ini kami kutip dari berbagai sumber. Semoga Artikel Tentang Seputar Pengertian Virus MERS Dapat Bermanfaat Dan Apabila artikel ini berguna untuk anda silahkan copy paste dengan menyertakan Sumbernya. Kami Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada Kesalahan Dan Kekurangan Pada penulisan Artikel ini. Terima kasih atas perhatiannya.
....

0 Response to "Seputar Pengertian Virus MERS"