.

Seputar Pengertian Drafter CAD

Seputar Pengertian Drafter CAD adalah sebuah pekerjaan dalam menggambar sebuah denah yang akan di gunakan dalam proses konstruksi untuk semua jenis pekerjaan manufaktur mulai dari produksi mainan anak-anak, mesin-mesin indsutri, bangunan sipil, hingga pesawat terbang. Drafter CAD merupakan pekerjaan yang membutuhkan perhitungan dan ketelitian. sebelumnya, pekerjaan drafter hanya menggunakan meja gambar, pensil, pena, kompas, jangka, penggaris dan semua alat-alat gambar manual. Seiring dengan perkembangan teknologi maka pekerjaan drafter sudah menggunakan komputer dengan aplikasi CAD (Computer Aided Design).

Seputar Pengertian Drafter CAD

Spesifikasi untuk pekerjaan Drafter CAD
  1. Aeronautical drafters, bertugas untuk membuat gambar teknik untuk pekerjaan-pekerjaan yang ada hubungannya dengan pesawat terbang, peluru kendali, roket dan semua yang masih berhubungan dengan angkasa.
  2. Architectural drafters, Bertugas menyiapkan gambar teknik untuk pekerjaan arsitektur dan sipil untuk proyek pembauatan bangunan atau gedung.
  3. Civil drafters, bertugas untuk membuat gambar topografi, peta kontur dan gambar-gambar untuk pekerjaan sipil yang lain seperti ; jalan, jembatan, pemipaan, bendungan dan lain-lain.
  4. Electrical drafters, bertugas membuat gambar-gambar pengkabelan,diagram layout yang akan di gunakan oleh para pekerja untuk menarik dan memasang instalasi kabel listrik pada pusat komunikasi, pembangkit listrik dan gedung-gedung
  5. Electronics drafters, bertugas membuat gambar-gambar seperti diagram pengkabelan, skema dan layout untuk pekerjaan instalasi listrik adalah pekerjaan drafter dalam bidang ini.
  6. Mechanical drafters, bertugas membuat gambar-gambar yang berhubungan dengan detail perakitan dari berbagai macam jenis perlatan permesinan.
  7. Process piping or pipeline drafters, bertugas membuat gambar-gambar yang akan gunakan pada pekerjaan konstruksi lapangan minyak dan gas, kilang minyak dan pabrik kimia.
Tugas Drafter CAD
  1. Tugas drafter pada perusahaan kontraktor adalah Membuat gambar pelaksanaan / gambar shop drawing. Menyesuaikan gambar perencana dengan kondisi nyata dilapangan. Membuat gambar akhir pekerjaan / asbuilt drawing
  2. Tugas drafter pada perusahaan konsultan Bersama-sama arsitek membuat gambar pra rencana bangunan, gambar perencanaan bangunan, serta gambar for construction yang diserahkan kepada owner/pemilik proyek untuk dijadikan pedoman dalam menghitung rencana anggaran biaya bangunan serta pelaksanaan pembangunan.
Kemampuan yang harus dimiliki oleh Drafter CAD
  1. Mampu mengoperasikan software arsitektur sebagai pendukung pekerjaan menggambar bangunan lainya seperti autocad, 3 dmax, potoshop,corel draw, microsoft word & Excel.
  2. Mampu membuat gambar sketsa bangunan.
  3. Mampu mengetahui jenis-jenis material bangunan.
  4. Mampu mengetahui ilmu teknik gambar bangunan.
  5. Mampu membuat gambar Autocad, gambar 3 dimensi.

Artikel Pada Blog ini kami kutip dari berbagai sumber. Semoga Artikel Tentang Seputar Pengertian Drafter CAD Dapat Bermanfaat Dan Apabila artikel ini berguna untuk anda silahkan copy paste dengan menyertakan Sumbernya. Kami Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada Kesalahan Dan Kekurangan Pada penulisan Artikel ini. Terima kasih atas perhatiannya.
....

1 Response to "Seputar Pengertian Drafter CAD"

  1. yups. Drafter CAD merupakan pekerjaan yang membutuhkan perhitungan dan ketelitian

    http://progambar.blogspot.com/p/pompa-instalasi.html

    ReplyDelete