.

Seputar Pengertian Manajemen Kepegawaian

Manajemen Kepegawaian (personnel management). Apa yang ada ketahui tentang arti dan makna administrasi kepegawaian dan apa fungsi dari administrasi kepegawaian itu sendiri. hal ini sangat penting untuk diketahui dalam  mengelola suatu organisasi khususnya perusahaan sehingga organisasi tersebut dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Hal-Hal yang penting dalam Manajemen kepegawaian atau Administrasi kepegawaian, mulai dari proses penerimaan tenaga kerja, pembinaan kerja, produktivitas kerja, pemutusan hubungan kerja sampai yang terakhir yaitu pensiun. Kerena sangat kompleknya cakupan dari administrasi kepegawaian ini maka dapat dikatakan bahwa administrasi kepegawaian adalah merupakan cabang ilmu administrasi yang sangat penting dalam menentukan kehidupan suatu organisasi.
Seputar Pengertian Manajemen Kepegawaian
Arti Manajemen kepegawaian (personnel management) merupakan sebuah paduan kata dari kata manajemen dan kepegawaian yang masing-masing mempunyai arti dan berdiri sendiri. Berikut adalah pengertian Manajemen Kepegawaian Menurut Para Ahli.
  1. Society for Personal Administration di Amerika Serikat memberikan pengertian personal manajemen sebagaimana dikutip oleh Paul Pigors dan Charles A. Myerse dalam hubungan personal administrasion sebagai berikut: manajemen kepegawaian adalah seni mencari, mengembangkan, dan mempertahankan tenaga kerja yang cakap dengan cara sedemikian rupa sehingga tujuan organisasi dan efisiensi kerja dapat tercapai semaksimum mungkin
  2. Drs M Manullang mengemukakan bahwa manajemen kepegawaian adalah seni dan ilmu perencanaan, pelaksanaan, dan pengontrolan tenaga kerja untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan terlebih dahulu dengan meninggalkan kepuasan hati pada diri para pekerja. Atau dengan kata lain, manajemen kepegawaian adalah suatu ilmu yang mempelajari cara bagaimana memberikan fasilitas untuk mengembangkan kemampuan dan rasa partisipasi pekerja dalam suatu kesatuan aktifitas demi tercapainya tujuan.
  3. Drs F.X Soedjadi,M.P.A mengemukakan bahwa manajemen kepegawaian adalah proses kegiatan yang harus dilakukan oleh setiap pimpinan agar tercapainya tujuan organisasi seimbang dengan sifat, hakikat dan fungsi organisasi serta sifat dan hakikat para anggotanya.
.
Artikel Pada Blog ini kami kutip dari berbagai sumber. Semoga Artikel Tentang Seputar Pengertian Manajemen Kepegawaian Dapat Bermanfaat Dan Apabila artikel ini berguna untuk anda silahkan copy paste dengan menyertakan Sumbernya. Kami Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada Kesalahan Dan Kekurangan Pada penulisan Artikel ini. Terima kasih atas perhatiannya.
....

0 Response to "Seputar Pengertian Manajemen Kepegawaian"