.

Seputar Pengertian Tim

Seputar Pengertian Tim (Team). Tim adalah sekelompok orang yang saling berhubungan atau bekerja sama untuk tujuan yang sama. Dalam Tim setiap orang mempunyai  tugas  yang mana dalam tugas tersebut  terdapat subtugas yang saling terkait.
Seputar Pengertian Tim (Team)
Seputar Pengertian Tim

Menurut Naresh Jain (2009). Tim memiliki anggota dengan keterampilan yang saling melengkapi dan menghasilkan sinergi melalui upaya yang terkoordinasi yang memungkinkan setiap anggota untuk memaksimalkan kekuatan mereka dan meminimalkan kelemahan mereka.

Anggota tim perlu belajar bagaimana untuk saling membantu, menyadari potensi sejati mereka, dan menciptakan lingkungan yang memungkinkan setiap orang untuk melampaui keterbatasan nya.

Kategori Tim

Executive team
Sebuah tim eksekutif adalah tim manajemen yang membuat rencana untuk kegiatan dan kemudian mengarahkan kegiatan tersebut (Devine, 2002). Contoh dari tim eksekutif akan menjadi tim konstruksi merancang Kerangka Kerja  untuk sebuah bangunan baru, dan kemudian membimbing pembangunan gedung menggunakan Kerangka Kerja  tersebut.

Command team (tim perintah)
Tujuan dari tim perintah untuk menggabungkan instruksi dan mengkoordinasikan tindakan di antara manajemen. Dengan kata lain, tim perintah berfungsi sebagai "Penengah" dalam tugas (Devine, 2002). Misalnya, beberapa utusan konstruksi, menyampaikan instruksi dari tim eksekutif untuk pembangunan sesuai dengan instruksi dari tim komando.

Project teams (tim Proyek)
Sebuah tim yang digunakan hanya untuk jangka waktu tertentu, yang lebih dikenal  sebagai tim proyek. Kategori ini meliputi tim negosiasi, komisi dan tim desain subtipe. Secara umum, jenis tim yang multi-talented dan terdiri dari individu-individu dengan keahlian dalam berbagai bidang. Anggota tim ini mungkin milik kelompok yang berbeda, tetapi menerima tugas untuk kegiatan untuk proyek yang sama, sehingga memungkinkan orang luar untuk melihat mereka sebagai satu kesatuan. Dengan cara ini, menyiapkan sebuah tim diduga memfasilitasi penciptaan, pelacakan dan tugas dari sekelompok orang berdasarkan proyek di tangan.

Advisory teams (Tim Penasehat)
Tim Penasehat memberikan saran tentang suatu hasil akhir (Devine, 2002). Misalnya, kelompok kontrol kualitas pada jalur perakitan akan menjadi contoh dari sebuah tim penasehat: mereka akan memeriksa produk yang dihasilkan dan membuat saran tentang bagaimana meningkatkan kualitas barang yang dibuat.

Work teams (Tim Kerja)
Tim kerja bertanggung jawab atas tindakan yang sebenarnya menciptakan produk dan jasa (Devine, 2002). Para pekerja yang sebenarnya pada jalur perakitan akan menjadi contoh dari tim produksi, sedangkan pelayan dan pelayan di restoran akan menjadi contoh dari tim layanan.

Action teams
Tim Action adalah tim yang sangat khusus dan terkoordinasi yang tindakannya sangat terfokus Untuk menghasilkan produk atau jasa (Devine, 2002). Sebuah tim sepak bola NFL akan menjadi contoh dari sebuah tim aksi. Contoh lain adalah militer, paramedis, dan transportasi (kru Eg. Flight di pesawat terbang).

Sports teams (tim olahraga)
Sebuah tim olahraga adalah sekelompok orang yang bermain olahraga Secara Tim. Anggotanya mencakup semua pemain (bahkan mereka yang sedang menunggu giliran untuk bermain) serta anggota pendukung seperti manajer tim atau pelatih.

Virtual teams
Perkembangan teknologi komunikasi telah melihat munculnya tim kerja virtual. tim virtual adalah sekelompok orang yang bekerja interdependently dan dengan tujuan bersama di ruang, waktu, dan batas-batas organisasi menggunakan teknologi untuk berkomunikasi dan berkolaborasi. Virtual anggota tim dapat ditemukan di suatu negara atau di seluruh dunia, jarang bertemu tatap muka, dan termasuk anggota dari budaya yang berbeda.

Sumber
wikipedia.org
Artikel Pada Blog ini kami kutip dari berbagai sumber. Semoga Artikel Tentang Seputar Pengertian Tim Dapat Bermanfaat Dan Apabila artikel ini berguna untuk anda silahkan copy paste dengan menyertakan Sumbernya. Kami Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada Kesalahan Dan Kekurangan Pada penulisan Artikel ini. Terima kasih atas perhatiannya.
....

0 Response to "Seputar Pengertian Tim"