.

Seputar Pengertian Routing

Pengertian Routing. Apa Itu Routing…? Routing adalah proses penentuan jalur terbaik (Best Path) untuk mencapai suatu network tujuan.  Dalam kata lain routing merupakan proses pemindahan paket data dari host pengirim kehost tujuan dimana host pengirim dan host tujuan tidak berada dalam satu network. Karena terjadi pada layer network maka proses routing erat kaitannya dengan pengalamatan logika atau IP address.

Pengertian Routing
Seputar Pengertian Routing
Untuk routing erat kaitannya dengan pengalamatan IP address yang diolah pada prosess routing adalah Packet sedangkan perangkat yang digunakan adalah router. Namun demikian banyak rauter yang mampu menjadi Bridge.

Proses melakukan routing, router akan menyimpan berbagai informasi routing sehingga dapat menentukan kemana sebuah paket akan dikirmkan.  Dalam informasi routing ini memutar jalur terbaik (Best Path) yang sebaiknya ditempuh oleh sebuah paket. Informasi routing akan disimpan dalam sebuah tabel yang disebut tabel routing.

Didalam Tabel Routing informasi routing akan disimpan dalam bentuk Entry-Entry route (rute). Setiap entry route akan menunjukan network address dari network  yang dapat dituju oleh router tersebut. Entry route ini juga dapat berisi tentang informasi bagaimana cara mencapai network tersebut.

Entry router pada tabel routing tersebut dapat dibuat atau dikonfigurasi secara manual oleh administrator jaringan atau dapat juga diperoleh router secara otomatis dengan melakukan pertukaran informasi routing dengan router  lain.

Teknik Memasukan entry route kedalam router secara manual inilah yang disebut dengan routing static. Sedangkan teknik memasukan informasi routing kedalam tabel routing melalui pertukaran informasi dengan router lain disebut dengan routing dinamik. Pada raouting dinamik Administrator tidak akan memasukan Entry Route secara manual kedalam tabel routing.
.
Artikel Pada Blog ini kami kutip dari berbagai sumber. Semoga Artikel Tentang Seputar Pengertian Routing Dapat Bermanfaat Dan Apabila artikel ini berguna untuk anda silahkan copy paste dengan menyertakan Sumbernya. Kami Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada Kesalahan Dan Kekurangan Pada penulisan Artikel ini. Terima kasih atas perhatiannya.
....

0 Response to "Seputar Pengertian Routing"