.

Seputar Pengertian Brainware Dan Fungsinya

Seputar Pengertian~ Brainware / User adalah personal-personal yang terlibat langsung dalam pemakaian komputer, seperti System analis, programmer, operator, user dll. Pada organisasi yang cukup besar, masalah komputerisasi biasanya ditangani oleh bagian khusus yang dikenal dengan bagian EDP (Electronick Data Processing), atau sering disebut dengan EDP Departemen, yang dikepalai oleh seorang Manager EDP.

Brainware kategorikan menjadi 2

  1. Laterat komputer Kategori Laterat komputer merupakan seorang pengguna/user yang memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang apakah komputer dan bagaimana alat tersebut digunakan. Seorang laterat komputer tidak memiliki kemampuan dan keterampilan untuk menganalisis kerusakan, memanfaatkan komputer untuk aplikasi berbasis interfacing, mengidentifikasi dan pemilihan komponen-komponen yang baik unuk performa terbaik sekaligus merakitnya menjadi sebuah komputer yang lengkap dan dapat beroperasi.
  2. Kompeten komputer Seorang kompeten komputer menguasai terminologi komputer yang  digunakan, menguasai fungsi bagian-bagian sistem komputer, dan memiliki keterampilan menggunakan komputer untuk menghasilkan informasi atau melakukan tugas-tugas yang diinginkan. Kategori ini juga memiliki kemampuan mengidentifikasi dan memilih komponen komputer yang baik untuk performa terbaik. Seorang Diploma III Teknik Telekomunikasi dan Navigasi Udara diharapkan memiliki kategori seorang kompeten komputer karena peralatan Telekomunikasi dan Navigasi Udara saat ini dioperasikan menggunakan sistem komputer sehingga seorang teknisi dituntut untuk selalu siap akan datangnya teknologi komputer terbaru.
Anda Juga Dapat Membaca Seputar Pengertian Komputer

Tugas Dan Tanggung Jawab Brainware

A. Brainware (System Analyst)
Orang yang bertugas mempelajari, menganalisa, merancang dan membentuk suatu sistem / prosedur pengolahan data secara elektronik berdasarkan aplikasi yang dipesan oleh pemakai jasa komputer.
Tugas Dan Tanggung Jawab
Orang yang yang bertugas menganalisa system yang akan diimplementasikan, mulai dari menganalisa system yang ada, kelebihan dan kekurangannya, sampai studi kelayakan dan desain system yang akan dikembangkan.

B. Brainware (Programmer)
Pembuat dan petugas yang mempersiapkan program yang dibutuhkan pada sistem komputerisasi yang dirancang. Programmer mentransformasikan apa yang telah dirancang oleh System Analyst ke dalam bentuk kode program (source code) sehingga menghasilkan suatu aplikasi/software.

Tugas Dan Tanggung Jawab
Orang yang bertugas mengimplementasikan rancangan system analis, yaitu membuat program (baik aplikasi maupun system operasi) sesuai system yang dianalisa sebelumnya.Tanggung jawab pemrogram terbatas pada pembuatan program komputer.Pengetahuan programer cukup terbatas pada teknologi komputer, sistem komputer, utilitas dan bahasa-bahasa program yang diperlukan.Pekerjaan programer sifatnya teknis dan harus tepat dalam pembuatan instruksi-instruksi program. Pekerjaan programer tidak menyangkut hubungan dengan banyak orang,terbatas pada sesama pemrogram dan analis sistem yang mempersiapkan rancang bangun (spesifikasi) program.

C. Brainware (Administrator / Operator)
Orang yang bertugas mengelola suatu sistem operasi dan program program yang berjalan pada sebuah sistem/jaringan komputer.

Tugas Dan Tanggung Jawab
  1. Menerima Laporan leaver, stayer, cheater (MH, bugs, dll) dari users yg ada di channel dan memproses baned sesuai dengan bukti yg ada.
  2. Menjaga ketertiban / keteraturan Channel utama SquaLGamers
  3. Mencegah flooding ( mengulang kata - kata yg sama dalam waktu singkat )
  4. Mencegah flaming ( kata-kata yg bisa memancing emosi user lain )
  5. Mencegah capslock ( capslock = teriak dalam aturan chat, mengurangi kesopanan )
  6. Mencegah badword ( kata-kata kasar atau pun jorok/ tidak sopan )
  7. Mencegah user yg promo server lain di channel selain server melsagamers
  8. Mencegah spam ( stupid pointless anoying message )
Artikel Pada Blog ini kami kutip dari berbagai sumber. Semoga Artikel Tentang Seputar Pengertian Brainware Dan Fungsinya Dapat Bermanfaat Dan Apabila artikel ini berguna untuk anda silahkan copy paste dengan menyertakan Sumbernya. Kami Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada Kesalahan Dan Kekurangan Pada penulisan Artikel ini. Terima kasih atas perhatiannya.
....

1 Response to "Seputar Pengertian Brainware Dan Fungsinya"