.

Seputar Pengertian Valentine

Hari Valentine atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat. Asal-usulnya yang gelap sebagai sebuah hari raya Katolik Roma didiskusikan di artikel Santo Valentinus. Beberapa pembaca mungkin ingin membaca entri Valentinius pula. Hari raya ini tidak mungkin diasosiasikan dengan cinta yang romantis sebelum akhir Abad Pertengahan ketika konsep-konsep macam ini diciptakan.

Hari raya ini sekarang terutama diasosiasikan dengan para pencinta yang saling bertukaran notisi-notisi dalam bentuk "valentines". Simbol modern Valentine antara lain termasuk sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sebuah Cupido bersayap. Mulai abad ke-19, tradisi penulisan notisi pernyataan cinta mengawali produksi kartu ucapan secara massal. The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan AS) memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar satu miliar kartu valentine dikirimkan per tahun. Hal ini membuat hari raya ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan. Asosiasi yang sama ini juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli kurang lebih 85% dari semua kartu valentine.

Di Amerika Serikat mulai pada paruh kedua abad ke-20, tradisi bertukaran kartu diperluas dan termasuk pula pemberian segala macam hadiah, biasanya oleh pria kepada wanita. Hadiah-hadiahnya biasa berupa bunga mawar dan cokelat. Mulai tahun 1980-an, industri berlian mulai mempromosikan hari Valentine sebagai sebuah kesempatan untuk memberikan perhiasan.
Sebuah kencan pada hari Valentine seringkali dianggap bahwa pasangan yang sedang kencan terlibat dalam sebuah relasi serius. Sebenarnya Valentine itu merupakan hari Percintaan, bukan hanya kepada pacar ataupun kekasih, Valentine merupakan hari terbesar dalam soal Percintaan dan bukan berarti selain valentine tidak merasakan cinta.

Di Amerika Serikat hari raya ini lalu diasosiasikan dengan ucapan umum cinta platonik "Happy Valentine's", yang bisa diucapkan oleh pria kepada teman wanita mereka, ataupun, teman pria kepada teman prianya dan teman wanita kepada teman wanitanya.


Hal-Hal yang biasa dilakukan dihari valentine

1. Berikan Kado Spesial
Kado spesial adalah kado yang sangat diidamkan oleh pasangan Anda. Kalau Anda belum tahu, mulai sekarang cari tahu barang apa yang sangat di inginkan pasangan Anda. Berikan hadian itu di hari valentine agar menjadi surprise baginya.

2. Pergi berlibur dengan romantis
Liburan berdua dengan pasangan Anda membuat hari Anda semakin spesial. Banyak sekali lokasi wisata romantis yang dapat Anda kunjungi. Jika Anda mempunyai dana yang minim, Anda bisa liburan ke mana saja yang penting berdua dengan kekasih Anda.

3.Kirim bunga
Mengirimkan bungan sebagai tanda cinta merupakan sesuatu yang romanti sekali. Bukti sayang Anda kepada pasangan Anda dapat dicurahkan dengan setangkai bungan yang indah.

4. Masak bersama
belum pernah merasakan memasak bersama dengan pasangan Anda? Sangat spesial sekali ketika Anda dapat memasak bersama dengan kekasih Anda sambil bercanda ria. Dilanjutkan dengan makan bersama akan membuat valentine Anda menjadi berkesan dan berbeda.

Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Kasih_Sayang
Artikel Pada Blog ini kami kutip dari berbagai sumber. Semoga Artikel Tentang Seputar Pengertian Valentine Dapat Bermanfaat Dan Apabila artikel ini berguna untuk anda silahkan copy paste dengan menyertakan Sumbernya. Kami Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada Kesalahan Dan Kekurangan Pada penulisan Artikel ini. Terima kasih atas perhatiannya.
....

0 Response to "Seputar Pengertian Valentine "